Wednesday, July 14, 2021

Prinsip Pareto Diperluas: Ada Lebih Dari Yang Anda Pikirkan Pertama

 Prinsip Pareto Diperluas: Ada Lebih Dari Yang Anda Pikirkan Pertama

Kita semua tahu tentang Pareto. . . Yah, saya pikir kita lakukan. Untuk jaga-jaga, prinsip ini pada dasarnya berkisar pada prinsip 80/20 dan paling sering digunakan dalam bisnis untuk menunjukkan bahwa 80% bisnis Anda berasal dari 20% pelanggan Anda. Oke, itu sangat disederhanakan, tapi saya pikir semua orang pernah menemukan ini sebelumnya.

Namun, saya suka menggunakan aturan yang berbeda - ini disebut aturan 20/60/20 dan saya pertama kali menemukannya saat bekerja dengan Disney. Mereka menggunakannya untuk menggambarkan keterlibatan tenaga kerja tetapi secara realistis dapat diterapkan pada semua jenis situasi - seperti keanggotaan kelompok - pada kenyataannya, segala jenis kumpulan individu, pelanggan, atau lainnya. Saya baru-baru ini menggunakannya ketika bekerja dengan grup jaringan rujukan yang sangat terkenal untuk membantu mereka mengidentifikasi dinamika grup.

Prinsip dasarnya sederhana group reseller. Aturan tersebut menyatakan bahwa kira-kira:

• 20% orang akan segera terlibat dengan apa pun yang Anda katakan

• 20% orang secara otomatis akan menentang apa pun yang Anda katakan

• 60% orang senang untuk mengikuti apa yang Anda katakan pada prinsipnya, tetapi perlu sedikit diyakinkan.

Mari kita kembangkan masing-masing.

Yang Positif 20% sudah mendapatkannya. Sama sekali. Mereka setuju dengan semua yang Anda katakan, setiap langkah. Semuanya baik!

Negatif 20% TIDAK AKAN PERNAH mendapatkannya, tidak peduli apa yang Anda katakan. Saya akan mengulangi ini... TIDAK PERNAH. Pikiran mereka tertutup dan mereka tidak terbuka untuk saran apa pun dan umumnya sangat negatif tentang segala hal. Terus terang, semuanya buruk.

60% Tengah adalah tempat Anda benar-benar dapat membuat perbedaan! Enam puluh persen di tengah dapat dipengaruhi dengan satu atau lain cara - mereka pada prinsipnya telah menerima ide-ide Anda, tetapi hanya perlu sedikit lebih banyak usaha dari pihak Anda untuk melibatkan mereka sepenuhnya. Namun, jika Anda gagal memberi mereka sedikit ekstra ini, mereka akan dengan senang hati pergi mencari orang lain yang memberikan apa yang mereka inginkan.

Di atas dapat diterapkan untuk semua jenis situasi dan jika Anda tidak percaya itu berhasil, cobalah sendiri. Seorang rekan saya baru-baru ini menerapkannya ke grup jaringan rujukannya sendiri dan menelepon saya untuk memberi tahu saya seberapa akurat persentasenya. Menakutkan begitu, tampaknya. Kami menyadari bahwa kami berurusan dengan manusia yang berpikiran bebas (sebagian besar!) di sini, jadi kami sepenuhnya menerima bahwa itu tidak akan berhasil setiap saat dan akan ada beberapa variasi, terutama bila diterapkan pada kelompok yang lebih kecil. Tetapi Anda akan menemukan bahwa, terutama ketika ukuran kelompok semakin besar, persentasenya hampir tepat untuk situasi apa pun.

Jadi, apa yang Anda lakukan?

Beberapa menyarankan bahwa, karena 20% positif sudah ada di dalamnya, maka Anda harus membiarkannya sendiri dan, secara pribadi, saya tidak setuju dengan ini. Saya pikir penting untuk tidak mengabaikan grup ini sepenuhnya - mereka membutuhkan masukan dan umpan balik secara teratur, tetapi hanya pada tingkat yang sangat dangkal. Dengan kata lain, cukup sering hanya untuk menyapa dan mengingatkan mereka bahwa Anda ada di sana, dan betapa Anda menghargai mereka yang begitu mendukung, tetapi masukan Anda bisa jadi minimal; cukup lakukan untuk mempertahankan status quo. Tidak ada yang suka berpikir bahwa mereka telah dilupakan.

No comments:

Post a Comment